10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia


1. Universitas Gunadarma – Peringkat Dunia : 813

logo universitas gunadarma

Universitas Gunadarma merupakan universitas yang masuk ke dalam 20 besar tingkat ASEAN berdasarkan peringkat peguruan tinggi di seluruh dunia versi Webometrics.Universitas ini membuka milenium baru pendidikan perguruan tinggi dengan membuka Program Doktor Ilmu Ekonomi pada tanggal 30 Juli 2011.

Salah satu MISI universitas ini adalah “Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa”.

2. Universitas Kristen Petra – Peringkat Dunia : 1117

logo universitas kristen petra

Merupakan perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yang berdiri pada tahun 1961. Memiliki mahasiswa sekitar 9.000 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain program pendidikan akademik, UK Petra juga menyelenggarakan beberapa program profesional yang memberikan keterampilan praktis bagai para profesional maupun siswa SMA/SMK.

3. Universitas Islam Indonesia – Peringkat Dunia : 1724

logo universistas ilsam indonesia

UII merupakan universitas swasta tertua di Indoesia yang berkembang pesat dengan lebih dari 22 fakultas cabang, tersebar di seluruh Indonesia dengan pusat di Yogyakarta.

Cabang-cabang ini kemudian tumbuh sebagai perguruan tinggi baru atau  bergabung dengan universitas tinggi lain di Indonesia karena kebijakan pemerintah. Berdasarkan ini UII adalah bagian dari sejarah pendidikan nasional.

4. Universitas Muhammadiyah Malang – Peringkat Dunia : 2310

logo universitas muhammadiyah malang

Merupakan universitas yang juga berada di naungan organisasi Muhammadiyah. Universitas Muhammadiyah Malang atau UMM ini diberikan tugas sebagai pembina perguruan tinggi untuk seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di wilayah Indonesia Timur. Universitas ini didirkan pada tahun 1964.

5. Informatics and Computer College Stmik Amikom – Peringkat Dunia : 2317

logo universitas amikom

Lebih familiar dengan nama AMIKOM, merupakan sekolah tinggi komputer favorit di Yogyakarta. Beralamatkan di Jalan Ring Road Utara, Condong Catur, Yogyakarta.

Universitas ini mempunyai VISI “Menjadi Perguruan Tinggi Komputer Terbaik di ASEAN”.

6.Universitas Bina Nusantara – Peringkat Dunia : 2611

logo universitas bina nusantara

Universitas Bina Nusantara (Binus) adalah universitas yang terkenal dengan jurusan Teknik Informatikannya (TI). Universitas yang pada awalnya merupakan sebuah institusi pelatihan komputer dengan nama Modern Computer Course atau Akademi Teknik Komputer (ATK) ini, merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta, Indonesia.

7. Universitas Muhammadiyah Surakarta – Peringkat Dunia : 2845

logo universitas muhammadiyah surakarta

Dikenal juga dengan nama UMS, merupakan salah satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Universitas Muhammadiyah Surakarta didirkan pada tanggal 24 Oktober 1981 dengan tujuan menjadi universitas yang unggul di bidang IPTEK dan seni dan menghasilkan lulusan berkualitas yang mengamalkan nilai-nilai Islam.

8. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta – Peringkat Dunia : 3242

Salah satu perguruan yang berada di Yogyakarta dengan alamat Kampus Terpadi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Lingkar Selatan Bantul, DIY.

Setiap tahunnya mengirimkan sekitar 20-30 tenaga pengajar untuk mengikuti studi lanjut S2 dan S3, baik di luar maupun di dalam negeri.

9. Universitas Tarumanagara – Peringkat Dunia : 3574

logo universitas tarumanagara

Universitas yang lebih dikenal dengan nama UNTAR ini adalah salah satu universitas terbaik di Jakarta, Indonesia. Nama universitas ini berasal dari nama kerajaan Tarumanagara. Universitas ini berdiri pada tanggal 1 Oktober 1959 di bawah naungan “Yayasan Tarumanagara” yang berdiri pada tanggal 18 Juni 1959.

10. Universitas Mercu Buana – Peringkat Dunia : 4024

logo universitas mercu buana

Universitas di Jakarta, Indonesia yang didirikan pada 22 Oktober 1985. Pada tahun akademi 1994/1195, Universias Mercu Buana telah mempunyai 5 (lima) fakultas dengan 13 (tiga belas) jurusan, tahun 2000/2001 telah dibuka dengan Jurusan Teknik Industri di bawah Fakultas Teknologi Industri berdasar kepada keputusan Dirjen Dikti Depdiknas RI dengan status “Terdaftar”.

Ingat Tinggalkan Komentar (saran )

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s