10 Pesepakbola Terkaya di Liga Inggris


1. Joe Cole (Liverpool)

Joe Cole memulai karier sepakbola profesionalnya pada tahun 1998 bersama West Ham. Tercatat, Chelsea dan Lille juga pernah diperkuatnya. Pemain bertinggi badan 176 Cm ini menerima pendapatan sebesar 18 juta pound atau sekitar Rp274 miliar per tahun.

 

2. Petr Cech (Chelsea)

Penjaga gawang berkebangsaan Republik Ceska ini memiliki pendapatan sama dengan Joe Cole, 18 juta pound (Rp274 M) per tahunnya.

 

3. Fernando Torres (Chelsea)

Pemain bernama lengkap Fernando Jose Torres Sanz ini berpendapatan 21 juta pound, atau berkisar Rp320 miliar per tahun.

 

4. John terry (Chelsea)

Sang kapten yang beberapa waktu lalu menyatakan pensiun dari timnas Inggris, John Terry. Pemain bernomor punggung 26 ini menerima imbalan 26 juta pound, yang setara dengan Rp396 miliar per tahun.

 

5. Frank lampard (Chelsea)

Masih dari kubu The Blues Chelsea, kali ini nama jenderal lapangan tengah, Frank Lampard yang masuk dalam jajaran. Pemain yang dikabarkan akan segera hijrah ke Liga China pada Januari mendatang ini berpendapatan 30 juta pound per tahun, atau apabila dirupiahkan menyentuh angka 457 miliar.

 

6. Steven Gerrard (Liverpool)

Pemain asli didikan Liverpool yang telah melakoni laga ke-100 nya bersama Three Lions ini memang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya sebagai pesepakbola. Kapten, pengatur serangan, tendangan jarak jauh yang mematikan, loyal, menjadi imej yang melekat pada pemain yang akrab disapa Stevie G ini. Pangeran Anfield ini berpenghasilan sama seperti Frank lampard, 30 juta pound per tahunnya.

 

7. Ryan Giggs (Manchester United)

Siapa tidak mengenal pemain berkebangsaan Wales ini, kesetiaannya kepada Setan Merah menjadikannya salah satu sosok yang paling dihormati oleh pemain-pemain lain. Pemain yang selalu mengenakan angka 11 di punggungnya ini berpenghasilan 33 juta pound, atau setara dengan Rp503 miliar per tahun.

 

8. Michael Owen (Stoke City)

Nama Michael Owen sudah terdengar ketika dirinya membela skuad Inggris senior di Piala Dunia 1998 di Prancis, kala itu usianya baru 19 tahun. Golnya ke gawang Argentina melambungkan namanya dan menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepakbola. Saat ini Owen bermain untuk Stoke City. Namanya masuk dalam jajaran 10 pesepakbola dengan penghasilan tertinggi dengan gaji yang ia terima sewaktu membela Manchester United, Owen menerima gaji 39 juta pound, atau sekitar Rp595 miliar per tahun.

 

9. Rio Ferdinand (Manchester United)

Bek tangguh yang telah membela Manchester United sejak 2002 ini berada di posisi runner-up top ten. Rio menerima gaji 40 juta pound atau setara dengan Rp610 miliar per tahun.

 

10. Wayne Rooney (Manchester United)

Siapa yang tidak mengenal nama Wayne Rooney, pemain yang menjadi andalan Sir Alex di lini depan. Bersama rekan duet barunya, Robin Van Persie, ketajaman pemain yang diboyong dari Everton ke Old Trafford pada 2004 ini semakin ditakuti lawan. Pantas saja jika Wazza menerima penghasilan tertinggi di Premier League, dengan nilai 45 juta pound atau Rp686 miliar per tahunnya.

Ingat Tinggalkan Komentar (saran )

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s