Wajib Konsumsi Ini Setelah Makan Daging Kambing


Wajib Konsumsi Ini Setelah Makan Daging Kambing

Makan makanan berkolesterol tinggi tentu bikin was was. Menu enak seperti sop dan sate kambing, sup iga, hati masak pedas, juga olahan jeroan jadi menu yang menggiurkan sekaligus menakutkan. Agar kolesterol tetap terjaga, makanlah belimbing!

Belimbing atau carambola merupakan buah segar berbentuk unik. Punya rasa yang manis asam segar dengan kandungan air yang tinggi. Belimbing ampuh untuk jaga kadar kolesterol. Karenanya, belimbing jadi buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi orang yangmemiliki kadar kolesterol darah yang tinggi.

Menurut www.fooddietary.com, belimbing mengandung pectin yang bisa mengikat kolesterol jahat. Kandungan tersebut yang membuat belimbing diandalkan untuk menurunkan kolesterol. Seratnya yang tinggi juga membantu mencegah penyerapan kolesterol jahat di dalam usus.

Informasi yang dimuat dalam www.nutrition-and-you.com juga menyebutkan jika serat ini juga berfungsi untuk melindungi usus dari zat beracun yang bisa menyebabkan kanker usus. Selain itu, belimbing mengandung protein, mineral, kalsium, potassium, fosfor, vitamin A, B1 dan C. Kalorinya juga sangat rendah, karenanya dianjurkan untuk jadi buah yang dikonsumsi saat diet.

Sayangnya, belimbing tak direkomendasikan untuk dinikmati para penderita penyakit ginjal. Pasalnya, menurut nutritionatc.hawaii.edu, rasa asam belimbing berasal dari oxalate tinggi di dalamnya yang memberikan efek buruk bagi penderita penyakit ginjal.

Ingat Tinggalkan Komentar (saran )

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s