Cara Mengeksport Gambar AutoCAD ke Microsoft Word


Mencetak / print untuk gambar gambar menggunakan AutoCAD banyak sekali ragam dan caranya mulai dari mencetak dalam bentuk JPEG,PDF file dsb termasuk mencetak gambar hasil dari AutoCAD menggunakan Format Microsoft Word.

Sebelum saya membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara melakukan export gambar dari autoCAD ke Microsoft Word,saya akan menjelaskan beberapa pengetahuan saya menyangkut autoCAD.

AutoCAd merupakan salah satu program yang jalan di bawah sistem operasi Windows. Sudah dipastikan bahwa AutoCAD memanfaatkan keunggulan-keunggulan dari Windows, seperti fasilitas Object Linking Embedding (OLE) yang memungkinkan dilakukannya migrasi data antar program di dalam Windows. Singkatnya Anda dapat menampilkan gambar yang Anda buat menggunakan Word.

Untuk melakukan perpindahan data gambar AutoCAD ke program aplikasi lain dipergunakan perintah COPYCLIP dari dalam AutoCAD. Cara menggunakan perintah COPYCLIP adalah Anda ketik pada baris perintah command line, kemudian Anda akan diminta untuk memilih obyek yang akan dipindahkan, setelah selesai memilih, maka obyek data gambar tersebut akan disimpan di dalam clipboard Windows . Anda dapat menampilkan kembali clipboard Windows ini pada progra aplikasi yang membutuhkan gambar tersebut, yaitu dengan jalam mem-paste-nya. Anda dapat mengikuti contoh berikut untuk memindahkan gambar AutoCAD ke dalam dokumen Microsoft Word.

Adapun cara memindahkan gambar dari AutoCDAD ke Microsoft Word sbb :

1. Di dalam AutoCAD, siapkan gambar, kemudian ikuti instruksi berikut.

Command: COPYCLIP

Select objects: (pilih obyek yang akan dipindah)

Select objects: (Enter)

2. Buka program Word kesayangan Anda dan buka juga file dokumen yang akan diselipkan gambar.

3. Pindahkan posisi cursor pada daerah di mana gambar akan diselipkan.

4. Setelah itu tekan tombol Shift+Insert (tekan tombol Shift dibarengi tombol Insert).

Atau Anda dapat juga mengklik menu Edit kemudian Paste atau juga dapat langsung

dengan kombinasi Ctrl+V (tekan tombol Ctrl dibarengi tombol V).

Nah itulah salah satu cara memindahkan atau mengeksport gambar AUtoCAD ke dalam Microsoft Word,semoga dengan tutorial cara export gambar autoCAD ke Word yang singkat ini dapat bermanfaat buat saya dan juga rekan rekan semua..

untuk lebih jelasnya bisa juga buka disini untuk membuka versi videonya bagaiamana cara export gambar autoCAD ke Microsoft Word.

Ingat Tinggalkan Komentar (saran )

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s