Ingin Tahan Lapar? Konsumsi Makanan Ini..


Rasa lapar selau ‘menggoda’ tatkala Anda sedang menjalankan program diet mendapatkan tubuh ideal.
Nah, untuk menyiasatinya agar program itu dapat berjalan lancar, kiranya Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan berikut, seperti dilansir Tango.

Cokelat hitam

Dalam 100 gram cokelat hitam, hanya mengandung 170 kalori. Mengonsumsi dark chocolate sebelum makan bisa membuat kita menyantap porsi makanan lebih sedikit.

Pasalnya, senyawa dalam cokelat hitam memperlambat proses pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih lama. Sepotong kecil cokelat juga bisa menahan hasrat memakan makanan asin, manis, dan berlemak.

Buah jeruk

Jeruk adalah salah satu buah yang mampu memberi efek kenyang selain apel, karena kandungan seratnya yang tinggi. Banyak makan serat juga bisa melawan kegemukan dan menghasilkan perut yang rata.

Keju

Pilih keju yang terbuat dari susu sapi atau kambing yang diberi pakan rumput. Keju dari susu ternak berpakan rumput punya kandungan conjugated linolenic acid (CLA), sejenis asam lemak yang membantu mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan osteoporosis.

Susu

Satu cangkir susu skim hanya memiliki 86 kalori. Protein pada susu (whey dan casein) bisa mengenyangkan perut dibandingkan minuman mengandung gula. Kandungan CLA pada susu juga membantu melawan kegemukan.

Kafein

Minuman berkafein memberi efek energi. Sehingga, tubuh mampu bertahan aktif dari pagi hingga malam hari. Saat dikonsumsi dalam jumlah wajar, kafein bisa menurunkan nafsu makan seseorang.

Almond

Kacang yang mengandung lemak ini memang enak dimakan atau diolah dengan masakan lain. Manfaatnya mampu menurunkan keinginan makan bila dikonsumsi tepat waktu.

Kapan?! Sebaiknya, Anda mengkonsumsi almond sekitar 30 menit sebelum rasa lapar menggoda. Jika Anda mengonsumsinya saat lapar, makan Anda malah makan berlebih.

Oatmeal

Memulai hari dengan plain oatmeal merupakan cara terbaik mencegah rasa lapar pada sepanjang pagi. Keunggulan oatmeal dari sereal lain adalah kandungan seratnya yang melimpah dan juga rendah gula

Ingat Tinggalkan Komentar (saran )

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s