5 Buah ‘Manis’ Bahayakan Kesehatan


Buah memang baik untuk kesehatan dan stamina tubuh. Namun Ada kalanya mengonsumsi buah justru bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Dilansir Time of India, berikut beberapa buah yang justru mendatangkan petaka jika jadi cemilan. Apa saja?

Stroberi

Stroberi adalah buah yang menggoda selera. Namun di balik itu, stroberi ternyata cukup berbahaya jika dikonsumsi oleh Anda karena bisa memicu ganggunan perut, yakni iritasi mukosa serius.

Yang berbahaya adalah biji stroberi yang menutupi seluruh permukaan buah. Meski tampak menarik, biji-biji ini mampu mengakibatkan gangguan pada saluran cerna Anda.

Mangga dan pepaya

Buah ini tentu saja menjadi favorit Anda. Meskipun rasanya tidak semanis nanas, buah mangga dan pepaya akan aman jika dikonsumsi sesekali saja.

Untuk menggantikan keduanya, Anda bisa mencoba pisang. Walaupun pisang juga memiliki kandungan gula cukup tinggi. Namun pisang merupakan sumber energi yang baik.

Melon dan semangka

Melon dan semangka memang terkenal memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga baik untuk mengatasi dehidrasi. Namun kandungan gula di dalam kedua buah itu cukup tinggi, sehingga sangat tidak disarankan bagi mereka yang memiliki diabetes atau memiliki riwayat keluarga penderita diabetes untuk mengonsumsi buah ini.

Nanas

Buah yang cukup unik ini memang kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, buah nanas juga rendah lemak sehingga baik untuk menurunkan kolesterol. Namun buah nanas yang masak mengandung kadar gula cukup tinggi.

Penderita diabetes sebaiknya tidak mengonsumsi nanas secara berlebihan. Selain itu, buah ini juga mengandung bromelain, sebuah enzim yang dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Ingat Tinggalkan Komentar (saran )

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s